Translate

Home » , , » Tips: Amis Telor KO oleh Daun Jeruk

Tips: Amis Telor KO oleh Daun Jeruk

Written By WidyaS on Sabtu, 22 September 2012 | 19.49


Jeruk Nipis

Ini sebenarnya merupakan "Rahasia Keluarga" tapi tak apalah kali ini akan aku bagi dengan anda semua.

Telor merupakan bahan makanan yang murah meriah dengan kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh kita, persoalannya adalah bahwa banyak orang yang tidak suka dengan rasa amisnya.

Namun jangan khawatir bau amis telor sebenarnya 'musuh tidak seberapa' bagi jeruk dan keluarganya. Daun jeruk adalah salah satu musuh utama yang bisa mengalahkan amis telor dengan telak alias KO. Tidak percaya?

Coba ketika anda membuat orak-arik telor, tambahkan daun jeruk (apapun jeruknya baik daun utuh maupun sudah dipotong-potong kecil) kedalam orak - arik bersama bumbu lain. Ditanggung aroma amis berubah menjadi wangi jeruk ... Pun bila anda mau memasak telor rendang, telor Bumbu Bali, telor Bumbu Kacang dan lain-lain baik yang berkuah maupun tidak, sertakan daun jeruk... dijamin ngacir tuh aroma amis.

Bila aneka sabun dan diterjen pencuci piring anda tidak sepenuhnya mampu mengusir bau amis telor, maka peraskan saja jeruk nipis, jeruk limau atau bahkan jika sedang tidak ada bisa juga digunakan jenis jeruk lain, jeruk mandarin maupun jeruk lokal, kucurkan sedikit airnya dan si amis pasti bakal ngacir cir .....

Selamat mencoba!!!!